Sunday, November 2, 2008

CD dan DVD Windows Home Server Gratis dari Microsoft



Mungkin banyak dari kita yang tidak percaya dengan berita ini, namun memang benar itulah kenyataannya. Microsoft menyediakan CD gratis bagi beberapa di dunia, walaupun hanya Windows trial 120 hari (4 bulanan). Beberapa minggu yang saya mencari-cari CD-CD gratis di internet di sana saya menemukan beberapa situs request/order CD gratis antara lain CD OpenSolaris, DVD Windows Home Server dll. Sebenarnya saya juga menemukan CD gratis dari Ubuntu, Kubuntu dan Edubuntu, namun itu sudah lebih dari 1/2 tahun yang lalu bahkan sekitar 1 tahun mulai versi 7.10, 8.04 an sekarang saya sudah Pre-Order untuk versi 8.10-nya.


Selanjutnya setelah menemukan situs order DVD windows tersebut saya langsung saja daftar dengan memasukkan data yang diperlukan dalam form isian.Lalu tinggal ditunggu deh... selama dua sudah sampe di rumah, soalnya kalau order dari Indonesia dikirimnya dari Singapura.

Adapun isi paket CD, ketika saya membukanya, ternyata ada 1 buah DVD dan 2 buah CD. 1 DVD berupa “Windows Home Server – Server Installation DVD” untuk menginstal sistem operasi Windows Home Server pada PC server, 1 buah CD “Windows Home Server Connector CD” untuk menghubungkan PC (Windows XP SP2 atau Windows Vista) dengan server, dan 1 buah CD “Home Computer Restore CD” untuk mengembalikan PC ke pengaturan sebelumnya pada waktu backup dibuat. Paket ini tampak sederhana, tidak seperti CD/DVD Microsoft yang ber-hologram penuh, ketiga kepingan ini hanya diberi hologram pada pinggiran dalam kepingan.

Pada CD Case-nya, terdapat beberapa fitur yang diterangkan (Product Highlights), sistem yang dibutuhkan (System requirements), beberapa peringatan, dan tentunya Product Key. Dan perlu diingat, paket ini bisa dicoba hanya selama 120 hari atau kira-kira 4 bulan. Selanjutnya, Anda bisa membelinya seharga $ 145.99 jika Anda menyukainya.

Anda tertarik klik di gambar berikut :


Sumber : DuniaTI

2 comments:

fortminor64 said...

Saya lihat artikel Anda bersumber dari DuniaTI.com, mulai dari gambar, link, dan beberapa teks yang sudah menjadi copyright DuniaTI.com. Tolong cantumkan link ke sumber aslinya (DuniaTI.com).

Daripada saya laporkan ke Google.

kumpulan-software said...

mas cara mendapatkannya gimana mas aku nga ngerti tolong kirim penjelasannya ke fredric.bernard@gmail.com

All